Ingin dekorasi ruang tamu yang nyaman ?, inilah tipsnya

Anda mungkin senang untuk mengubah dekorasi ruang tamu anda sesering mungkin dan membuatnya menjadi lebih indah dari sebelumnya. Ya, suasana baru dalam rumah juga diperlukan untuk kenyamanan keluarga anda. Atau, jika ini adalah kali pertama anda hendak mendekorasi ruang tamu anda, lakukanlah dengan perencanaan yang cukup, terutama masalah desain dan tema yang akan anda pilih. Untuk membuat pekerjaan anda lebih mudah dan terarah, memiliki rencana sederhana untuk itu adalah sangat penting. Ini tidak hanya akan memberikan gambaran tentang hasil akhir dari dekorasi namun juga dapat membantu anda dalam menyesuaikan anggaran yang anda miliki untuk ruang tamu anda. Berikut adalah beberapa tips tentang bagaimana membangun dekorasi ruang tamu yang nyaman.


dekorasi ruang tamu
Dekorasi Ruang Tamu | Sumber: images.google.com


Dekorasi Background Ruang Tamu

Pemilih warna ruang tamu memainkan peran penting dalam kenyamanan ruang tamu anda nantinya. Pililah warna yang tidak terlalu mencolok atau terlalu terang karena warna-warna seperti ini akan membuat ruangan anda tanpak sibuk. Sebaliknya, jika anda menginginkan tema ruang tamu yang nyaman, pilihlah warna-warna yang netral dan lembut karena warna-warna seperti ini tidak hanya akan memberikan kenyamanan tapi juga dapat membuat ruangan anda terasa lebih besar. Anda bisa memilih warna-warna seperti Coklat muda, Hijau muda dan lain sebagainya.

dekorasi ruang tamu nyaman
Dekorasi Ruang Tamu | Sumber: images.google.com


Dekorasi Aksesoris Ruang Tamu

Untuk aksesoris, akan sangat baik jika anda tidak menempatkannya secara berlebihan, apalagi jika ruang tamu yang anda miliki terbilang cukup sempit. Anda dapat menambahkan tirai dan bantalan dalam warna yang satu tema dengan keseluruhan ruangtamu anda. ini bukan berarti ruang tamu anda hanya memiliki satu warna saja. Tetunya hal itu akan sangat membosankan. Kombinasi warna yang baik adalah dengan memainkan tingkat kecerahannya, misal warna karpet sedikit lebih terang dibandingkan warna lantai. ini akan membuatnya serasih dan nyaman.

Bagaimanapun dekorasi ruang tamu anda nantinya, pastikan mereka tidak meninggalkan kesan yang sibuk dan membosankan. anda banyak gambar ruang tamu yang bisa anda jadikan referensi untuk ide-ide dekorasi anda nantinya. Yang perlu anda lakukan hanyalah memilih mana yang terbaik untuk keluarga anda dan membuatnya sebaik mungkin dengan perencanaan yang memadai.