Pilihan desain ruang tamu terbaru yang nyaman

Jika Anda sedang mencari informasi yang berkaitan dengan desain ruang tamu maka anda datang ke tempat yang tepat. Dekorasi atau mendesain ulang setiap bagian dari rumah Anda tidak harus dianggap sebagai suatu kegiatan yang mahal dan rumit. Sedikit perubahan kecil dengan pengetahuan tentang dekorasi ruang tamu yang baik, anda sudah bisa membuat ruang tamu yang luar biasa yang tentunya akan nyaman bagi siapa saja.

Walaupun setiap bagian dari rumah membutuhkan perhatian dan perencanaan khusus, Ruang tamu adalah ruang yang dianggap sebagai ruang pertama yang harus mendapatkan perhatian lebih serta perencanaan yang benar-benar baik. Ini karena ruang tamu adalah ruangan bagi semua umur, mulai dari teman-teman anda, rekan bisnis anda dan bahkan tempat berkumpulnya keluarga anda sendiri. Selain itu, ruang tamu biasanya adalah ruang pertama yang orang lain lihat. Tentu anda tidak ingin meninggalkan kesan yang buruk bagi para tamu anda diruangan ini, memperhatikan desain dan interior ruang tamu yang baik sekarang adalah kegiatan yang harus benar-benar anda rencanakan dengan baik.

Gambar desain ruang tamu

desan ruang tamu
Gmabar Ruang tamu modern | Sumber: images.google.com


desan ruang tamu nyaman
Gmabar Ruang tamu kecil sederhana | Sumber: images.google.com

desan ruang tamu sederhana
Gmabar Ruang tamu minimalis | Sumber: images.google.com

desan ruang tamu simple
Gmabar Ruang tamu mungil | Sumber: images.google.com


Pilihan Desain Ruang Tamu

Ada banyak jenis desain ruang tamu yang bisa anda terapkan pada rumah anda. jika anda ingin ruang tamu anda tampak sederhana dan rapi, anda bisa memilih gaya desain ruang tamu minimalis. Bagi anda yang suka nuansa mewah dan megah, desain ruang tamu modern mungkin bisa menjadi pilihan terbaik anda.

Desain Etnis: Sebuah ruang tamu bergaya etnik akan dipenuhi dengan kain dan perabotan yang dibuat oleh pengrajin tradisional di seluruh dunia. Desain etnis bisa sangat sempurna untuk menggambarkan selera dan keyakinan.

Desain Modern Classic: Ini adalah salah satu gaya yang paling umum hadir di rumah-rumah penduduk. Properti ruangan yang memiliki gaya klasik hidup modern menghadirkan suasana santai dengan tekstur hangat. Biasanya furnitur akan memiliki tepi yang tajam.

Desain Zen: Kata Zen sering dikaitkan dengan suasana yang sangat tenang dan nyaman. Desain ini memastikan bahwa ruangan akan kondusif untuk relaksasi. Sebuah desain yang memasukkan unsur-unsur dasar seperti air dan cahaya untuk menciptakan suasana yang santai alami.

Membuat ruang tamu anda menjadi lebih luas

Hampir semua orang suka ruangan yang luas, dan jika kamar Anda kecil maka anda hanya perlu melakukan sesuatuitu membuatnya agar terlihat lebih luas. Anda dapat membuat ruangan Anda terlihat lebih besar dengan menempatkan cermin di posisi yang strategis. Melakukan hal ini akan meningkatkan lebar dan luasnya ruang tamu Anda. selain itu, menerapkan warna-warna netral yang tidak terlalu terang juga sangat membantu dalam menciptakan ruang tamu yang tampak luas dan nyaman.

Laintai dan Penggunaan Furniatur di ruang tamu

Lantai harus menjadi sesuatu yang harus Anda pertimbangkan ketika datang dengan ide-ide untuk ruang tamu Anda. Tentu Anda tidak menginginkan lantai yang hampir tidak terlihat. Disini maksudnya adalah jangan menggunakan furniatur atau perabotan apapun yang tidak diperlukan untuk ruang tamu anda. Ini akan sangat mempersempit ruangan anda dan pada akhirnya akan membatasi ruang gerak diruangan ini. 

Warna dan bahan yang Anda gunakan di lantai juga sama pentingnya. Hal yang umum diterapkan untuk lantai adalah dengan menggunakan keramik dan mosaik. Anda juga dapat meletakkan kayu yang telah dipoles halus sehingga membuat ruangan anda tampak lebih hidup dan cerah.

Lampu dan Pencahayaan Alami pada ruang tamu

Pencahayaan juga sesuatu yang perlu diingat ketika merancang ruan tamu anda Anda. Pencahayaan yang baik bisa anda dapatkan dari lampu neon atau Anda juga dapat membuat cukup jendela untuk memungkinkan lebih banyak cahaya alami yang masuk keruangan anda.

Perencanaan desain ruang tamu yang baik tidak hanya penting dalam hal hasil yang didapat, desain ruang tamudengan perencanaan yang baik, anda juga dapat memperkirakan anggaran biaya yang anda butuhkan, baik itu untuk bagunan secara keseluruhan maupun penggunaan furniatur didalamnya.